Ilustrasi belanja online

Membuat website platform toko online Indonesia sekarang ini merupakan salah satu strategi bisnis yang sangat wajib dilakukan. Masyarakat di Indonesia sudah banyak yang beralih ke dalam sistem belanja online. 

Langkah – Langkah Membuat Platform Toko Online Terbaik

Jika kamu tidak ingin ribet dan mendapatkan secara instan sebenarnya dapat menggunakan jasa pembuatan platform toko online Indonesia yang sekarang ini sudah banyak tersedia. Salah satunya adalah SIRCLO platform yang bisa kamu pakai untuk membuat website toko online impian. 

Agar bisa membantu kamu dalam membuat toko online, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

1. Beli domain dan sewa hosting untuk toko online

Hosting ini akan mempunyai fungsi sebagai tempat menyimpan domain dan berbagai konten yang ada dalam website nantinya. Lebih mudahnya itu domain merupakan alamat dan hosting adalah sebuah tempat di mana toko milikmu berdiri. Tanpa adanya hosting ini kamu tidak akan bisa memiliki toko online. Sebelum membelinya pastikan memeriksa harganya lebih dahulu. 

  1. Pasang CMS ( Content Management System

Pada platform toko online Indonesia harus memiliki CMS yang akan mempermudah kamu dalam mengatur tampilan beserta konten pada website. CMS yang umum dipakai adalah WordPress karena lebih mudah dalam penggunaanya. 

  1. Pasang plugin yang dikhususkan untuk toko online

Adanya plugin ini bisa membuat platform toko online gratis milikmu fitur yang beragam sehingga toko online yang kamu punya lebih intuitif. Sebelum memulai lebih dahulu isi dengan nama toko, mata uang yang akan digunakan beserta produk yang akan dijual nantinya. 

  1. Masukan berbagai konten ke dalam toko online 

Isi konten dalam website toko online milikmu tersebut, berikan deskripsi secara detail mengenai produk yang kamu jual, baik itu dari segi nama, harga, warna, jenis barang, kode barang, kategori produk dan juga foto dari produk tersebut. 

Jangan lupa untuk menambahkan berat dari produk itu yang nantinya bisa lebih memudahkan perhitungan dalam biaya pengirimannya yang akan dibayarkan boleh pelanggan. 

  1. Manfaatkan payment gateway

Masyarakat di Indonesia lebih senang dalam melakukan pembayaran yang fleksibel. Pada saat akan membuat platform toko online Indonesia lebih baik kamu menginstal plugin untuk payment gateway tambahan yang akan menampung akan kebutuhan masyarakat di Indonesia. 

Banyak perusahaan di Indonesia yang sudah fokus menyediakan payment gateway yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna website toko online. 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan bagi kamu para pemula untuk membuat toko online milikmu sendiri. Adanya website toko online ini bisa lebih memudahkan kamu dalam mendapatkan banyak pelanggan asalkan cara menggunakannya sudah tepat dan tahu apa yang harus ditonjolkan dalam produk yang akan jual nantinya. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *