daftar harga genset cummins

Apabila Anda cek koleksi daftar harga genset Cummins, brand genset yang satu ini memang mempunyai beragam kapasitas jenis atau ukuran genset. Untuk ukuran sendiri mulai dari yang paling kecil seperti 25 kva hingga yang paling besar, yaitu 500 kva. Sedangkan jenisnya ada 3 macam, yaitu :

  1. Jenis open Type

Yang pertama adalah jenis Open Type. Genset dengan tipe ini, mempunyai keunggulan yang cukup unik. Adapun keunggulan yang dimaksud antara lain :

  • Dimana genset tipe ini dapat disinkronisasi dengan beberapa genset lainnya.
  • Selain itu, dari segi harga, misalnya saja harga genset cummins 40 kva yang terbilang cukup ekonomis, jika dibandingkan dengan jenis lainnya.
  • Yang menarik adalah untuk membersihkan alat ini terbilang cukup mudah. lantaran tidak adanya casing yang akan melindungi genset itu sendiri.

Dari segi kekurangan, alat ini, sebaiknya diletakkan di ruangan khusus yang bersih, sebaiknya tidak diletakkan di sembarang tempat, seperti di luar ruangan. Ini adalah salah satu alat yang tepat, untuk jenis industri. Kali ini, Anda dapat membeli genset dengan ukuran yang lebih besar, sesuai dengan kebutuhan listrik yang memang dibutuhkan.  

  1. Jenis Mobile Type

Berikutnya ada jenis Mobile Type. Sama seperti tipe sebelumnya, tipe yang satu ini juga mempunyai beberapa keunggulan, adapun keunggulan yang dimaksud, antara lain mudah dimobilisasikan atau berpindah tempat. Lantaran alat genset yang satu ini, sudah menggunakan chasis dan roda. Ini yang membuat tipe yang satu ini dapat dibawa kemana saja, dan dapat dinyalakan kapan saja.

Sedangkan dari sisi daftar harga genset Cummins yang ditawarkan, tipe yang satu ini terbilang cukup mahal, dibandingkan dengan tipe lainnya.  

  1. Jenis Silent Type

Adapun jenis yang terakhir adalah Silent Tipe, atau tipe redam. Sama seperti sebelumnya berikut adalah beberapa kelebihan dari tipe yang dimaksud antara lain :

  • Seperti namanya, Silent type ini, sudah dilengkapi dengan casing, yang mampu meredam suara bising dari genset itu sendiri. Hingga suara genset yang biasanya bising, jadi cenderung teredam atau tidak bising.
  • Dengan adanya casing seperti ini, membuat alat ini terbilang cukup tahan terhadap cuaca yang ada.
  • Selain itu cara merawat alat ini juga tidak terlalu sulit. Karena sudah dilindungi oleh casing itu sendiri.

Sedangkan kekurangan dari tipe yang satu ini adalah harganya yang cenderung lebih mahal. Misalnya saja harga genset cummins 250 kva tipe biasa dengan tipe silent, pastinya berbeda.

Sedikit tips tambahan untuk Anda, terutama untuk kebutuhan rumah tangga, maka jenis yang tepat adalah jenis silent type. Lantaran suara bising yang biasanya muncul ketika mesin genset digunakan akan teredam dengan baik. Walaupun dalam daftar harga genset Cummins, jenis genset yang satu ini terbilang mahal. Namun layanan yang diberikan terbilang cukup nyaman untuk digunakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *