silent genset

Saat ini aktivitas semua orang tidak bisa lepas dari yang namanya aliran listrik. Hal ini karena banyaknya alat teknologi  yang harus dihidupkan menggunakan aliran listrik.  Fakta yang harus di akui bahwasannya listrik tidak selalu beroperasi. Adakalanya aliran listrik akan mati. Untuk itu penggunaan silent genset dan open sangat dibutuhkan. 

Mengenal Silent Genset

Silent genset memiliki kemampuan untuk meredam suara dari mesinnya saat beroperasi. Dengan begitu genset ini tidak akan menimbulkan kebisingan bila digunakan.  Silent genset sendiri sudah diproduksi sekaligus dengan kanopi yang menutupi mesin. Kanopi inilah yang membantu silent genset tidak memiliki suara lagi.  

Genset dengan jenis ini harus diletakan ditempat terbuka.  Adanya kanopi untuk melindungi mesin dari cuaca ekstrim.   Genset diletakan di luar ruangan karena membutuhkan sirkulasi udara.  Berbicara mengenai kanopi. Biasanya terbuat dari bahan plat besi. Untuk meredam kebisingan dari genset kanopi akan dilapisi dengan busa peredam. 

Meskipun dibuat dengan sedemikian rupa, namun kanopi genset ini dilengkapi dengan akses masuk yang cukup mudah. Sehingga kanopi tidak akan menghalangi akses anda dalam melakukan pengoperasian dan perawatan mesin. 

Apa Itu Genset Open?

Dari namanya saja kita bisa langsung menebak bahwa genset open memiliki desain yang lebih terbuka. Genset open juga tidak memiliki kanopi atau tempat untuk melindungi mesin.  Genset jenis ini biasanya  digunakan untuk  rumah yang khusus menggunakan genset. Desain genset ini memang dibuat untuk diletakan di dalam ruangan.  

Lalu apa keuntungan dari genset open? Genset open akan lebih mempermudah anda dalam melakukan perawatan. Kondisinya yang sudah terbuka akan lebih mudah untuk dilakukan bongkar pasang.  Genset ini biasanya juga bisa digunakan kemanapun dan siap untuk digunakan. 

Perbedaan dua jenis genset ini hanya pada bentuk dan desain.  Selain itu, perbedaan desain ini juga diperuntukan kebutuhan yang berbeda. misalnya saja silent genset. Genset jenis ini hanya bisa digunakan untuk gedung-gedung dan  perusahaan besar yang membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Termasuk di dalamnya sebuah hotel. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *