Ilustrasi Deposito Bunga Tinggi

Produk Bank Paling Populer

Produk deposito bunga tinggi begitu populer karena sangat menggiurkan bagi para calon nasabah yang ingin menitipkan uangnya agar aman sekaligus cuan. Namun produk deposito punya beberapa keunggulan lainnya yang bisa makin memantapkan anda untuk memilihnya.

Berikut kami sajikan beberapa keunggulan dari produk deposito bank. 

  1. Cara Berinvestasi yang Menguntungkan

Yang pertama dan utama adalah sembari menabung, anda juga bisa dapat untung. Deposito merupakan produk investasi yang ditawarkan perbankan kepada nasabahnya. Keamanan deposito dijamin sepenuhnya oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.

Model investasi deposito membuat anda tidak perlu khawatir akan kehilangan setoran awal dan dana pokok anda. Dibanding instrumen investasi lainnya seperti saham, obligasi dll yang masih memiliki resiko kehilangan atau mengurangi nilai pokok dana anda karena bergantung pada pergerakan nilai pasar.

  1. Suku Bunga Jauh Lebih Tinggi dan Bebas Biaya Administrasi

Dibanding produk tabungan biasa, deposito bunga tinggi dan menguntungkan bagi nasabahnya. 

Keuntungan lainnya adalah jika pada tabungan biasa akan ada potongan biaya administrasi per bulannya, maka di deposito tidak akan ada biaya administrasi bulanan. Dana anda akan utuh sesuai dengan jumlah yang anda tabung di deposito

  1. Akses yang lebih Mudah

Memang deposito tidak bisa diambil kapan saja sesuai keinginan anda sebagai nasabah, tapi ada beberapa bank yang mengijinkan nasabahnya untuk mengambil bunga dari hasil deposito yang dimiliki. 

Caranya dengan mentransfer bunga tersebut ke rekening yang anda inginkan. Sehingga anda masih bisa mengambil keuntungan rutin dari bunga deposito pada waktu tertentu.

  1. Resiko Ruginya Kecil

Selain terhindar dari perubahan pasar di luar, deposito anda akan dijamin LPS sehingga terhindar dari berbagai macam kerugian di kemudian hari yang tidak di sangka-sangka.

Bahkan LPS menjamin tabungan deposito anda hingga Rp 2 miliar jika bank tempat anda menyimpan mengalami kebangkrutan. Suku bunga yang dijamin juga mencapai 7,5% untuk tiap bank-nya.

Itulah beberapa keunggulan deposito bunga tinggi. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *