tes kesuburan

Tes kesuburan tidak selalu tentang kualitas sperma milik kaum adam, namun bisa juga karena gangguan organ reproduksi milik kaum hawa. Nah, berikut merupakan alat tes kesuburan wanita yang canggih dan aman. Apa saja? Yuk langsung cari tahu lewat ulasan di bawah ini.

  1. Laparoskopi

Pertama Laparoskopi yaitu, tes dengan cara memasukkan kamera kecil ke dalam perut melalui sayatan yang dibuat di bagian perut. Kamera tersebut digunakan sebagai alat bantu dokter, untuk melihat seluruh bagian panggul dan mengetahui penyebab terjadinya infertilitas pada seorang wanita.

Beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya ketidaksuburan pada wanita diantaranya adalah kista ovarium dan penyakit yang menyerang bagian ovarium. Tidak hanya itu, ketidaksuburan pada wanita juga dapat terjadi karena endometriosis dan pelengketan yang disebabkan oleh penyakit di tuba falopi.

  1. USG Transvagina

Tes kesuburan dengan metode USG Transvagina, yakni tes yang dilakukan pada wanita dengan cara mengambil gambar organ reproduksi melalui vagina. Melalui USG Transvagina ini, beberapa organ yang dapat diselisik kondisinya di antaranya adalah rahim, leher rahim, indung telur, dan vagina.

USG Transvagina tidak hanya digunakan untuk melihat kesuburan, tetapi juga bisa untuk kondisi lain, seperti nyeri panggul dan kehamilan ektropik. USG Transvagia adalah salah satu tes kesuburan rahim yang bisa digunakan untuk memeriksa posisi alat kontrasepsi di dalam rahim. Tes ini juga bisa digunakan untuk mendiagnosis cacat lahir pada janin.

  1. Histeroskopi

Melalui metode ini, dokter akan dibantu dengan alat yang berupa selang tipis dan fleksibel yang diujungnya telah dipasang sebuah kamera. Nantinya, alat tes kesuburan tersebut akan dimasukkan ke dalam rahim untuk melihat kondisi dan mengambil sampel jaringan yang diperlukan.

Tes Kesuburan Histeroskopi juga bisa digunakan untuk mengetahui penyebab terjadinya pendarahan berlebih di dalam rahim. Misalnya, pendarahan setelah seseorang memasuki masa menopause atau pendarahan hebat saat sedang menstruasi. Alat tersebut akan mendeteksi keberadaan polip, fibroid, pun juga kelainan benuk yang terjadi pada rahim.

Nah, itulah 3 macam tes kesuburan yang canggih dan aman untuk kaum hawa yang juga bisa digunakan untuk memeriksakan kesehatan organ reproduksi. Tunggu apa lagi? Segera lakukan cek kesuburan untuk mengetahui kesehatan alat reproduksi anda, sekarang juga !

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *