ilustrasi astoria greta

Jika Anda tertarik dengan usaha coffee shop, tentunya tidak akan asing dengan adanya mesin untuk membuat kopi, yang mana  setiap kedai pastinya memiliki bentuk yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan alat pembuat kopi espresso, misalnya Astoria Greta, ini memiliki jenisnya masing-masing.

Minuman kopi espresso

Dengan adanya mesin pembuat kopi ini, Anda bisa menggunakannya untuk membuat minuman kopi espresso yang dibuat dengan mengekstraksi bubuk kopi dan menyemburkan air panas dengan tekanan tinggi.

Jenis mesin espresso

Mesin pembuat kopi ini memiliki 5 jenis yang berbeda, diantaranya adalah

  1. Mesin kopi superautomatic

Mesin kopi jenis ini secara otomatis bisa digunakan untuk menggiling, memadatkan, dan juga mengekstrak kopi sampai menjadi espresso. Penggunaannya cukup simple dan mudah untuk diikuti, Anda hanya perlu menekan tombol yang ada pada mesin sesuai dengan apa yang dibutuhkan. 

  1. Mesin kopi otomatis

Jenis mesin kopi ini memiliki keunikan jka dibandingkan dengan teknologi canggih lainnya, saat Anda membuat kopi menggunakan alat kopi espresso yang memiliki klaim otomatis ini, Anda hanya perlu memasukan kapsul sebagai bahan baku, kemudian diolah menggunakan mesin hingga menjadi bahan baku yang siap diolah.

  1. Mesin kopi semi automatic

Mesin kopi espresso ini banyak digunakan untuk tujuan komersial di berbagai kedai atau cafe. Mesin kopi espresso ini memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan secara otomatis, tapi masih bisa juga digunakan untuk menakar, menggiling, dan memadatkan kopi sesuai dengan  takaran yang disukai.

  1. Mesin kopi manual

Setelah mesin kopi di atas, ada juga mesin kopi espresso yang manual dan memiliki desain klasik yang elegan. Oleh karena mesin ini serba manual, maka Anda perlu menakar dan menggiling biji kopi, kemudian tamping, mengatur suhu dan tekanan, serta proses ekstraksi kopi.

  1. Mesin kopi komersial atau profesional

Mesin kopi espresso jenis ini menjadi incaran barista handal yang bekerja secara profesional. Dengan berbagai fitur yang lengkap, alat ini juga dilengkapi dengan pengekstrak kopi yang jumlahnya lebih dari satu, sehingga pembuatan kopi bisa dilakukan dengan cepat.

Itulah 5 jenis mesin espresso seperti Astoria Greta yang biasa digunakan di berbagai coffee shop untuk membuat sajian kopi espresso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *