Ilustrasi Whatsapp Business Multiple Admin

Whatsapp Business Multiple Admin adalah sebuah aplikasi di bawah naungan aplikasi Whatsappfor Business yang berguna sebagai penunjang aktivitas customerservice dalam bagi para pelaku usaha. Dengan menggunakan fitur tersebut, kini satu nomor ponsel dapat digunakan oleh banyak orang. 

Jika menggunakan aplikasi WA biasa, jika ada aktivitas baru yang mencurigakan seperti simcard terlalu sering berpindah tempat. Hal ini mengakibatkan nomor akan selalu meminta verifikasi terlebih dahulu sebelum menggunakan, ketika hal tersebut sering terjadi maka nomor akan langsung terblokir. 

Cara Install WA Multiple Business Admin

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan berujung menghambat pekerjaan, maka segera beralih menggunakan Whatsapp Business Multiple Admin untuk bisnis onlineanda meningkat pesat. Berikut adalah beberapa tahapan yang harus dilakukan!

  • Pertama, mendaftar dahulu melalui akun Facebook Business Manager. Dengan mendaftar melalui akun tersebut, nantinya akan ada verifikasi data. Data-data yang dibutuhkan antara lain adalah nama perusahaan, alamat website, alamat perusahaan, serta wajib memiliki Facebook Business Manager. Persyaratan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh Whatsapp Company.
  • Kedua, ketika anda memutuskan menggunakan aplikasi WA Multiple Business salah syarat utama harus bekerja sama dengan partner yang sudah memiliki ijin langsung dengan WA Company. Tidak seperti Whatsapp Business biasa yang dapat diunduh secara gratis menggunakan playstore.
  • Ketiga, jangan lupa untuk melengkapi nomor telepon yang hendak digunakan untuk mendaftar WA API, serta melengkapi profil perusahaan.
  • Keempat, dengan bantuan pihak ketiga, anda akan mendapatkan link tautan yang menghubungkan chat antar panel. Semua orang kini bisa memantau orderan.

Cara penggunaan WA API 

Setelah aplikasi Whatsapp Business Multiple Admin terinstal, maka selanjutnya adalah cara menggunakan aplikasi tersebut!

  • Pertama, Log In ke Chat panel. Oleh pihak ketiga, anda akan mendapatkan username dan password untuk dapat log in.
  • Kedua, mengatur penerimaan chat. Untuk pengaturan ini hanya dapat dilakukan oleh Supervisor atau yang bertanggung jawab atas penjualan. 
  • Ketiga, Supervisor juga dapat mengatur jam kerja, pesan auto reply serta pesan template untuk menghemat waktu.
  • Keempat, admin sudah bisa membalas pesan dan mengambil pesan. Supervisor juga dapat melihat pesan serta memilih untuk membalas atau tidak membalas pesan. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *