manfaat utama menggunakan whatsapp business solution untuk berbisnis

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting yang satu ini, tapi selain untuk chatting aplikasi whatsapp ini juga bisa digunakan untuk berbisnis. Karena whatsapp kini memiliki aplikasi whatsapp business yang memang dikhususkan untuk para pelaku bisnis. Nah whatsapp business solution ini memiliki beberapa manfaat utama yang bisa Anda dapatkan, seperti berikut ini :

  1. Mendapatkan asisten / customer service secara virtual

Manfaat yang pertama jika Anda menggunakan aplikasi API whatsapp business ini adalah Anda bisa mendapatkan customer service secara virtual. Karena dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mensetting chatbot sehingga jika Anda pelanggan Anda yang bertanya mengenai suatu produk dapat dibalas secara otomatis sesuai pengaturan Anda. Hal ini pastinya akan meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap pelanggan Anda. 

  1. Memudahkan proses pembayaran 

Manfaat selanjutnya yang juga bisa Anda dapatkan jika menggunakan whatsappbusinesssolutionadalah adanya kemudahan dalam proses pembayaran. Karena sekarang ini aplikasi whatsappbusiness sudah dapat terintegrasi dengan aplikasi pembayaran seperti OVO, GoPay hingga transfer antar bank sekalipun. Nah hal ini pastinya akan sangat membantu bagi Anda yang memang menggunakan aplikasi whatsappbusiness ini untuk berjualan secara online. 

  1. Dapat mengirim rekomendasi produk secara otomatis 

Manfaat selanjutnya yang juga bisa Anda dapatkan adalah Anda dapat secara otomatis mengirimkan rekomendasi produk yang sesuai dengan minat pelanggan Anda. Hal ini dapat terjadi karena adanya sistem kecerdasan buatan dari whatsapp yang dapat memahami apa saja produk yang biasanya pelanggan Anda beli. Maka dari itu Anda bisa secara otomatis mengirim rekomendasi produk terbaru kepada para pelanggan setia Anda. 

  1. Memudahkan pelanggan untuk memberikan ulasan mengenai produk Anda

Manfaat yang berikutnya adalah aplikasi whatsappbusiness ini juga dapat memudahkan pelanggan Anda dalam memberikan ulasan mengenai produk Anda. Hal ini dapat terjadi karena setelah barang diterima oleh pelanggan, maka pelanggan Anda akan segera mendapatkan notifikasi dan langsung bisa memberikan ulasan tanpa harus masuk ke aplikasi lainnya. Nah pastinya ulasan ini akan sangat berguna agar Anda bisa terus memperbaiki produk dan juga pelayanan bisnis Anda.

  1. Dapat melacak pengiriman secara real time 

Manfaat yang terakhir dari whatsapp business solution ini adalah Anda dapat melacak proses pengiriman barang Anda secara real time. Sehingga proses pengiriman akan menjadi semakin mudah. Dan pastinya hal ini sangat berguna sekali bagi Anda yang memiliki bisnis onlineshop. Terlebih lagi jika sewaktu – waktu pelanggan Anda meminta untuk mengubah lokasi pengiriman, maka hal itu bisa dengan mudah dilakukan di whatsappbusiness ini. 

Nah itulah tadi beberapa manfaat dari whatsapp business solution yang bisa Anda dapatkan. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *