Ilustrasi Penggunaan Besi

Sebelum Anda membeli besi CNP di penyedia jual besi cnp, ada baiknya jika Anda mengenal tentang besi tersebut secara lebih baik. Hal tersebut dilakukan untuk lebih memahami jenis besi, fungsi besi dan hal lainnya. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk memudahkan Anda dalam menggunakan dan menempatkan besi tersebut secara tepat.

Pengertian

Besi CNP ini juga mempunyai berbagai macam jenis nama, seperti Kanal C, Profil C atau juga C – Channel. Seperti namanya, bahwa besi yang satu ini mempunyai bentuk yang menyerupai bentuk huruf C. Ini yang membuat besi jenis ini, mudah dikenali. Selain itu dari sisi ukuran, besi tersebut juga mempunyai ukuran yang panjang. Pas jika digunakan dalam dunia konstruksi.  

Termasuk salah satu jenis bahan konstruksi penting, dalam sebuah pembangunan konstruksi atau juga fabrikasi. Dikatakan demikian, karena bahan yang satu ini mempunyai daya tahan dan juga kekuatan yang baik, jika dibandingkan bahan lainnya.

Bahan besi CNP

Sebelum menggunakan dan membeli bahan tersebut di penyedia jual besi cnp, sebaiknya Anda mengenal dengan baik, bahan yang digunakan untuk membuat besi CNP tersebut. Besi CNP ini sendiri tercipta dari hasil pembentukan plat coil. Kemudian plat coil tersebut, dibentuk dengan metode cutting, yang membuatnya berbentuk seperti huruf C.

Sedangkan bahan penyusunnya sendiri, adalah dari lembaran galvalum atau bahan yang telah dilapisi dengan krom di bagian permukaannya. Kemudian dikombinasikan dengan beberapa bahan kimia lainnya.

Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur, dan diolah menggunakan teknologi terbaru, tujuannya tidak lain untuk menciptakan tipe dan tekstur besi yang presisi. Umumnya dalam tahap proses pembuatan, dimulai dari tahap pemotongan plat besi. Dilanjutkan dengan proses penekukan, hingga menghasilkan bentuk yang sesuai ukuran yang diinginkan. akhirnya proses finishing, yang tidak lain proses pendinginan.

Ukuran besi CNP

Untuk ukuran panjang dari besi CNP sendiri sekitar 6 meter, yang membuat besi ini pas jika digunakan dalam berbagai macam konstruksi bangunan. Sedangkan untuk ukuran penampangnya sendiri terbilang bervariasi, lengkap dengan panjang, lebar dan juga tingginya.

Di pasaran sendiri, ukuran yang paling banyak diminati adalah ukuran CNP 75, 100, 125, 150 dan juga 200. Sedikit tips untuk Anda ketika akan membeli besi tersebut di penyedia jual besi CNP adalah, sebaiknya perhatikan ukuran produk, dan berat dari produk besi itu sendiri. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan Anda dalam memilih dan menggunakan bahan tersebut, sesuai dengan fungsi dan kegunaanya. Misalnya saja untuk besi dengan berat ringan, sebaiknya digunakan sebagai rangka atap. Sedangkan untuk jenis besi yang ukurannya berat, dapat Anda gunakan sebagai pagar atau dinding rumah itu sendiri.

Dengan adanya informasi seperti ini, sedikit banyak, Anda jadi lebih mengetahui bagaimana jenis dan ukuran besi yang tepat, dan pastinya sesuai kebutuhan kelak, ketika Anda mengunjungi penyedia jual besi cnp. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *