sewa ruang kantor murah di jakarta selatan

Kartu nama berfungsi juga sebagai identitas diri yang sering digunakan untuk memberikan informasi diri dan perusahaan berikut juga dengan kontak yang dapat dihubungi. Bagi Anda yang hendak cetak kartu nama murah, perhatikan 3 hal berikut ini.

Perhatikan ukuran

Ukuran kertas sesuai dengan standar kartu nama di Indonesia biasanya adalah sekitar 9 cm x 5,5 cm. Namun, tidak ada juga yang mengharuskan kartu nama Anda sesuai dengan ukuran tersebut. Beberapa menggunakan ukuran kartu nama seperti 9 cm x 5,4 cm; 8,5 cm x 5,5 cm; 9,1 cm x 5,5 cm; atau 8,9 cm x 5,1 cm.

Anda bisa memilih ukuran kartu nama sesuai dengan keinginan Anda. Ukuran tersebut memang tidak terlalu memiliki perbedaan yang besar, utamanya bisa dimasukkan ke dalam dompet ataupun saku. 

Pilih jenis kertas

Pilih jenis kertas kartu nama sesuai dengan kehendak Anda. Tersedia berbagai jenis kertas yang digunakan untuk cetak kartu nama murah, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan dengan kebutuhan dan anggaran.

Sebagai contoh, jenis brief card atau kertas manila yang memiliki tekstur halus tanpa perlu dilaminasi atau glossy photo paper yang merupakan kertas foto yang memiliki tekstur licin mengilat dan memberikan efek seperti laminasi. 

Ada juga jenis kertas standar dimana Anda bisa melapisinya dengan berbagai laminasi seperti doff ataupun glossy sesuai keinginan. Sementara untuk yang memiliki anggaran lebih dan menginginkan kartu nama yang unik, maka Anda bisa menggunakan kartu nama transparan yang tembus pandang.

Pilih jumlah sisi

Selanjutnya yang dapat diperhatikan ketika hendak cetak kartu nama murah adalah memperhatikan berapa jumlah sisi kartu nama yang Anda inginkan. Beberapa orang memiliki kartu nama dua sisi bolak-balik, dimana terdapat informasi kartu nama pada kedua sisinya. Sementara yang lain memilih untuk menggunakan kartu nama satu sisi saja.

Kartu nama satu sisi juga dapat dipilih dan memiliki harga yang lebih murah. Yang penting seluruh informasi penting sudah tercantum dalam sisi kartu nama tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *