Di artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenai beberapa rekomendasi kursus TOEFL online terbaik, yang bisa dipilih oleh masyarakat. Namun sebenarnya, apa sih sebenarnya TOEFL itu sendiri dan apa manfaat atau tujuannya? Selama ini masyarakat hanya tahu definisinya secara umum saja.  Sekarang mari kita bahas lebih mendalam mengenai tes yang selalu menjadi prioritas bagi mereka yang hendak menempuh pendidikan di luar negeri. Dan mari kita bahas fenomena kursus TOEFL online yang cukup marak berkembang di masa kini. Kira-kira, bagaimana efektivitas dari kursus-kursus yang ada terhadap hasil TOEFL para partisipan ya? Mari kita simak bersama!

Mengenal Tes TOEFL Lebih Jauh; Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui 
TOEFL sendiri merupakan akronim dari Test of English Language as a Foreign Language, yang merupakan jalan sertifikasi bagi mereka yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, untuk melihat tingkatannya. Kursus TOEFL online terbaik pun banyak disediakan oleh para fasilitator untuk membantu para kandidat tes agar bisa mencapai nilai yang maksimal. Lantas, mengapa demikian? Jika anda belum tahu, universitas-universitas dengan program internasional biasanya akan memberikan ketentuan minimal nilai yang harus dicapai oleh para mahasiswa asing sebagai syarat penerimaan. Dan karena harganya yang cukup tinggi, kursus TOEFL online terbaik pun banyak ditempuh agar persiapan para kandidat semakin matang tanpa harus mengulang tes TOEFL berkali-kali. 

Kursus TOEFL Online di Indonesia; Sistem & Mekanisme Kerjanya 
Di Indonesia sendiri, tes TOEFL memiliki 2 jenis kategori yaitu PBT (Paper Based Test) maupun IBT (Internet Based Test). Kedua pelaksanaan tersebut dilakukan dengan sistem yang berbeda, yang satu dengan cara konvensional menggunakan kertas dan pensil, dan yang satunya sudah menggunakan sistem yang terinstalasi di perangkat. Dan mengingat kondisi masa-masa sekarang, tentunya IBT menjadi pilihan yang paling banyak peminatnya. Itulah bebanya, kursus TOEFL online terbaik berlomba-lomba memberikan pelatihan terbaik dalam pengoperasian perangkat dan aplikasinya, agar tes berbasis virtual bisa berjalan dengan lancar, selain pengajaran materi besar. Biasanya, anda memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk menyelesaikan tes TOEFL. Dalam
waktu yang disediakan, anda diminta untuk menjadi teliti dalam mendengar, membaca, menulis, dan berbicara menjawab semua pertanyaan/pernyataan yang dipaparkan dalam bahasa Inggris. Dan dengan mengikuti kursus TOEFL online, anda akan diberikan latihan-latihan intensif yang bisa membantu anda membiasakan diri, semakin familiar dengan jenis soal.

Penutup Artikel
Itulah pembahasan singkat mengenai TOEFL sebagai tolok ukur kemampuan berbahasa seseorang. Anda bisa melakukan tes TOEFL ini dengan jalur mandiri, maupun bersamaan dengan institusi/lembaga tertentu yang biasa sudah menyelipkan kegiatan ini, bersamaan dengan kursus TOEFL online terbaik yang bekerja sama kemitraannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *