Program Hamil

Bukan Hanya dengan Kalender Ovulasi, 5 Cara Ini Akan Mempercepat Kehamilan untuk Haid Tidak Teratur

Ilustrasi ibu hamil

Perempuan yang memiliki siklus haid tidak teratur akan kesulitan mengetahui masa subur dan masa ovulasi. Sementara itu, mengetahui masa subur menjadi salah satu cara untuk memperbesar peluang untuk hamil. Selain mencatat siklus pada kalender ovulasi, meningkatkan peluang hamil pada perempuan dengan haid tidak teratur dapat dengan cara ini.

Rutin Melakukan Hubungan Seksual

Lakukan hubungan seks secara rutin, setidaknya 3 hingga 4 kali dalam satu minggu untuk meningkatkan peluang hamil. Sebaiknya melakukan hubungan setidaknya dua hari setelah ejakulasi terakhir untuk menjaga kualitas sperma tetap baik. Malam hari menjadi waktu yang lebih baik untuk melakukan hubungan karena perempuan akan berbaring sehingga sperma tidak akan tumpah.

Konsumsi Suplemen dan Vitamin

Perempuan dapat menambah asupan gizi dan nutrisi dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin prenatal untuk meningkatkan peluang hamil. Konsumsi suplemen yang bisa menambah kesuburan dapat membantu menormalkan siklus haid. Jika siklus haid menjadi teratur makan akan lebih mudah mengetahui masa subur dengan kalender ovulasi.

Menjaga Pola Hidup Sehat

Baik laki-laki maupun perempuan harus mengubah pola hidup menjadi lebih sehat untuk keberhasilan program hamil. Pasangan suami istri harus menjaga makanan agar memenuhi kebutuhan gizi dan rutin melakukan olahraga. Dengan demikian kesuburan akan didapatkan oleh perempuan dan kualitas sperma laki-laki akan terjaga tetap baik.

Menjaga Berat Badan

Untuk segera memperoleh tanda ovulasi berhasil atau hamil, harus menjaga berat badan agar tidak berlebih atau terlalu kurang. Berat badan yang tidak ideal dapat membuat siklus haid tidak teratur sehingga sulit mengetahui siklus haid. Lakukan olahraga teratur dan konsumsi makanan sehat serta sesuai kebutuhan untuk membuat berat badan ideal selama program hamil.

Memeriksakan Diri ke Dokter Kandungan

Cara terakhir untuk melakukan program hamil yang cepat dan tepat adalah dengan memeriksakan diri ke dokter kandungan yang terpercaya. Dengan pemeriksaan medis maka akan diketahui penyebab haid yang tidak teratur. Dalam program hamil tentu suami juga harus memeriksakan diri untuk mengetahui kualitas sperma.

Menerapkan pola hidup yang sehat dan mengurangi berbagai penyebab stres menjadi cara untuk melancarkan siklus haid. Dengan demikian akan mudah menggunakan kalender ovulasi dan membuat program hamil segera memberikan hasil positif. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *