cara dan harga alat cek kesuburan wanita

Mau merencanakan punya momongan tapi masih usaha sendiri secara alami? Masih bisa kok walaupun di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kamu tidak perlu langsung mengajukan ke dokter untuk merencanakan program kehamilan karena hal ini bisa dilakukan dengan alat tes kesuburan. Harga alat tes kesuburan pun lebih murah.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak selengkapnya di sini.

Mengenali Masa Subur Wanita

Mengetahui pasti kapan masa subur seorang wanita tentu dapat memperbesar keberhasilan dalam program memiliki buah hati. Karena dalam kondisi seperti ini, sel telur sudah siap untuk dibuahi oleh sperma. Selain itu, untuk kamu yang ingin menunda kehamilan pun cara ini juga bisa dilakukan, lho.

Kuncinya memang pada perhitungan masa subur yang tepat. Secara umum, untuk perempuan yang memiliki siklus haid 28 hari, memiliki masa subur yang diantara 10-14 hari sebelum haid selanjutnya. Namun, cara ini cukup sulit dilakukan jika siklusmu tidak teratur.

Menggunakan Alat Tes Kesuburan

Lalu, bagaimana jika siklus haid yang tidak teratur? Apakah tidka bisa melakukan program secara alami? Tenang saja, ada banyak cara yang bisa dilakukan kok seperti memanfaatkan alat tes kesuburan yang dapat membantu mengetahui masa subur wanita walaupun tidak teratur.

Di pasaran memang telah beredar 2 jenis test pack yang bisa digunakan. Yaitu yang pertama alat tes kehamilan dan yang kedua alat tes kesuburan. Ada banyak merek yang bisa kamu coba, untuk hasil yang akurat sebaiknya lakukan tes dengan beberapa merek yang berbeda. Harga dari alat tes kesuburan ini bisa beragam.

Hal ini bertujuan agar kamu dapat mengetahui hasil rata-rata yang lebih pasti. Karena harga alat tes kesuburan sendiri juga tidak semahal ke pemeriksaan ke dokter. Jika sudah membeli alat tes masa subur wanita, jangan lupa perhatikan petunjuk pemakaian dan kadaluwarsanya.

Sebaiknya mulai melakukan tes di hari kesepuluh setelah haid. Jika hasilnya masih negatif, kamu dapat melakukannya lagi hingga hasilnya positif. Jangan ragu untuk mencoba tes ini berulang kali untuk memastikan ya.

Biasanya harga alat tes kesuburan ada yang 20 ribuan hingga 400 ribuan. Di mana alat tersebut bisa dibeli secara online maupun di apotik. Dengan beragam harga alat tes kesuburan yang beredar, kamu bisa menggunakan yang mana saja. Jika masih ragu, sebaiknya carilah review terlebih dahulu untuk mengetahui alat yang paling cocok untukmu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *