keunggulan sekolah internasion dan perbedaan dengan sekolah lokalal

Sebelum mencari sekolah internasional Balikpapan, lebih baik orang tua paham terlebih dahulu mengenai apa saja keunggulan yang ada di sekolah internasional sebelum menyekolahkan putra – putrinya di sekolah tersebut. Pastinya akan ada sebuah perbedaan yang begitu sangat mencolok di antara sekolah lokal dan internasional. 

Keunggulan Sekolah Internasional

Kurikulum yang berbeda

Baik di sekolah internasional Balikpapan maupun di sekolah internasional yang lainnya hal pertama yang harus diketahui adalah mengenai perbedaan kurikulum. Jika sekolah lokal akan memakai kurikulum tahun 2013, maka akan berbeda dengan sekolah internasional yang akan memakai kurikulum internasional untuk proses pembelajarannya biasanya yang akan digunakan kurikulum IB dan CIE. 

Siswa juga tidak akan ditekankan dengan penjurusan IPA maupun IPS yang ada dalam kurikulum milik nasional. Karena kurikulum tersebut bisa diterima dengan universal, diploma dengan lulusan tersebut maka akan diakui oleh keseluruhan lembaga di dunia. Dapat diketahui pula jika dalam menerapkan kurikulum internasional ini di berbagai wilayah maka tidak akan mengalami perbedaan yang jauh baik itu di sekolah internasional Balikpapan, Jakarta, dan di kota-kota yang lainnya. 

Fasilitas Yang Akan Lebih Mengakomodasi Kebutuhan Muridnya

Fasilitas sekolah Internasional dimana pun lokasinya pasti akan memiliki berbagai fasilitas yang lebih lengkap. Sekolah internasional yang memang bagus harus memberikan fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan para muridnya. Berbagai macam kurikulum akan memberikan berbagai kebebasan untuk melakukan pilihan terhadap berbagai aktivitas belajar yang mereka inginkan. 

Dengan cara yang seperti itu maka anak dapat belajar dengan kemampuan yang dimilikinya. Sekolah internasional Balikpapan maupun sekolah internasional di mana saja akan lebih cenderung memberikan kebebasan untuk para muridnya jika kita bandingkan dengan sekolah lokal, hal itu akan lebih dapat memberikan sebuah peluang untuk anak lebih dapat berekspresi. 

Bisa Belajar Banyak Bahasa

Sekolah internasional Balikpapan biasanya akan menggunakan dua bahasa pengantar untuk proses dalam pembelajarannya karena kurikulum yang dipakai adalah kurikulum internasional maka biasanya bahasa pengantar yang digunakan akan lebih condong kedalam bahasa Inggris. Dalam sehari-hari biasanya murid akan memakai bahasa Inggris sehingga membuat mereka akan jauh lebih fasih jika dibandingkan dengan anak-anak seusia mereka. 

Selain bahasa Inggris dan Indonesia biasanya sekolah internasional akan mengajarkan juga bahasa asing lainnya pada umumnya adalah bahasa Arab, Mandarin, dan juga Jerman. 

Cara belajar yang lebih interaktif

Di sekolah internasional seorang murid akan diberikan kebebasan untuk lebih mengutarakan pikirannya yang lebih luas. Guru tidak hanya sebagai pengajar dan akan memberikan materi saja, namun juga akan melakukan interaksi dua arah kepada para muridnya. 

Dalam kurikulum internasional ini anak lebih dapat mementingkan proses siswanya dalam melakukan penyerapan materi belajar. Siswa akan lebih diarahkan untuk lebih kreatif di pembelajaran, dan bukan dengan cara yang monoton.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *