Ilustrasi sekolah

Siswa yang aktif di sekolah pasti tidak ingin ketinggalan untuk mengikuti ekstrakurikuler yang ada di sekolahnya. SMP Kristen Balikpapan juga memiliki ekstrakurikuler yang akan membuat Anda nyaman dan senang untuk ikut aktif dalam kegiatan di luar pelajaran.

Alasan Diadakannya Ekstrakurikuler di SMP Kristen Balikpapan

Alasan diadakannya ekstrakurikuler di dalam sekolah adalah untuk mengasah kemampuan lain siswa. Jika terdapat siswa yang kurang dalam prestasi akademik, ekstrakurikuler akan membantu siswa menemukan bakatnya. Termasuk dapat membuat seorang siswa memiliki bakat baru jika benar-benar serius dengan ekstrakurikuler.

Bisa juga dijadikan sebagai pengisi waktu luang saat tidak memiliki kegiatan sepulang sekolah. Ataupun sebagai kegiatan tambahan yang dapat menghibur diri agar tidak terlalu penat belajar. Dengan mengikuti ekstrakurikuler siswa akan menjadi lebih bersemangat dan aktif.

Ekstrakurikuler yang Ada di SMP Kristen Balikpapan 

  • Ekstrakurikuler Musik

Ekstrakurikuler yang satu ini seakan wajib ada di setiap sekolah. Banyak siswa SMP Kristen Balikpapan terutama remaja sangat menyukai bermain alat musik maupun menyanyi. Dengan belajar menggunakan alat musik atau melatih vokal, para siswa yang ikut akan mendapatkan ilmu baru. Terutama mendapatkan sedikit ketenangan atau refreshing setelah belajar materi sekolah.

  • Ekstrakurikuler Olahraga dan Bela Diri

Kegiatan olahraga tidak hanya dilakukan saat pelajaran saja namun bisa setelah pelajaran selesai. Para siswa di SMP Kristen di Balikpapan dapat memilih untuk mengikuti olahraga jenis apa, misalnya renang, sepakbola, basket, atau voli. Juga terdapat pilihan olahraga untuk melatih seni bela diri untuk perlindungan.

  • Ekstrakurikuler Kesenian

Selain ekstrakurikuler tadi, ada juga ekstrakurikuler untuk para siswa yang mencintai dunia seni. Terdapat contoh ekstrakurikuler seperti menari, membatik, menggambar, fotografi dan kegiatan lainnya. Bahkan ada juga sekolah yang memiliki ekstrakurikuler untuk akting atau teater. Bagi Anda yang memiliki bakat tersebut juga bisa langsung ikut bergabung.

Ekstrakurikuler akan sangat membantu perkembangan kreativitas dan bakat yang dimiliki oleh para siswa. Terutama para siswa SMP Kristen Balikpapan yang dapat menunjukkan bakat mereka sendiri.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *